BLOGDETIK: Memacu kreativitas dalam keterbatasan

10 Apr 2012

logo-blogdetik

Mungkin anda sudah banyak tau keunggulan dan keuntungan ngeblog di BLOGDETIK, karena sudah banyak blog yang menyebutkan keuntungan, keunggulan dari BLOGDETIKdaripada Penyedia Blog WordPress Gratisan.

Tapi baiklah sebagai flashback aja berikut ini KEUNGGULAN dan KEUNTUNGAN menggunakan BLOGDETIK (versi saya):

1. BLOGDETIK dengan Server Lokal
BLOGDETIK menempatkan server hostingnya di Indonesia, sehingga pengguna BLOGDETIK yang kebanyakan orang Indonesia tidak perlu menunggu terlalu lama untuk loading blognya karena aksesnya bisa lebih cepat.

2. Engine dengan WordPress
BLOGDETIK menggunakan enggine WordPress dengan format Multi User,karena engine WordPress lebih mudah digunakan daripada engine lainnya.

3. Mudah Dalam Pengelolaan Blog
BLOGDETIK dengan engine WordPress sangat mudah dalam mengelolanya, bisa digunakan sebagai personal (one writter), juga bisa digunakan untuk organisasi yang kemungkinan lebih banyak pemulisnya (multi writter).

4. BLOGDETIK ramah terhadap Google Search dan Handal dalam SEO
BLOGDETIK sangat menghargai para penggunanya, sadar pula bahwa BLOGDETIK ada hanya dari para Membernya, sehingga BLOGDETIK dengan upayanya akan mengusahakan agar tulisan para penggunanya lebih cepat ter-index oleh mesin pencari Google. Saat pengguna telah mem-postingkan postingan terbarunya, hanya selang kurang dari 1 minggu sudah ada didalam mesin pencari Google.

5. Suport Any HTML Code
BLOGDETIK sangat mendukung kreativitas para penggunanya, sehingga membuat BLOGDETIK ini bisa dimasukkan berbagai code agar blognya semakin cantik. Code yang bisa dimasukkan kedalam BLOGDETIK meliputi JavaScript, Embed, iframe yang kebanyakan penyedia blog WordPress malah tidak ada, bahkan officialnya sendiri wordpress.com TIDAK MEMILIKINYA.

6. Blog Full Advertisement
Blogdetik Income
BLOGDETIK juga mendukung penggunanya untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari blognya, yaitu memasang iklan di blognya. Hal tersebut TIDAK DILARANG oleh pihak BLOGDETIK, karena BLOGDETIK sadar bahwa blog itu bukan hanya untuk menulis saja, tapi bisa juga untuk mendapatkan penghasilan lain.

7. Sering mengadakan Event Lomba Blog
BLOGDETIK selain sebagai penyedia Hosting Server Blog yang sudah GRATIS tapi juga yang selalu memantau para penggunanya atau membernya. BLOGDETIK akan selalu berupaya memajukan tulisan para penggunanya yang layak untuk lebih di ekspos oleh lebih banyak orang. Jika benar-benar layak, maka tulisan akan “nampang” beberapa hari di halaman DETIK.COM, dan selain itu pihak BLOGDETIK juga sering mengadakan event Lomba Blog dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Nah seperti judul dalam postingan saya ini “BLOGDETIK: Memacu kreativitas dalam keterbatasan” kali ini saya akan membahas tentang Themes BLOGDETIK. Buat anda pengguna BLOGDETIK pasti sangat menikmati Themes yang sudah disediakan oleh BLOGDETIK tapi tahukah anda bahwa Themes tersebut bisa juga di otak-atik sehingga jadi lebih menarik…???

Sebagai contoh silahkan anda ke blognya mas Reza di suamimalas.blogdetik.com. Mas Reza tersebut sangat piawai dalam hal coding sehingga beliau bisa merubah Themes simplescheme dari Blogdetik menjadi demikian.

Blog Imherry Blogdetik

Kemudian blog saya ini imherry.blogdetik.com, karena saya kurang begitu mahir coding maka tampilan Themes finews Blogdetik menjadi seperti ini tampilannya.

Kemudian Blog gubhugreyot.blogdetik.com, entah milik siapa yang tadinya dengan themes quadruple-blue jadinya demikian (tapi kebanyakan code css dan javascript malah jadi agak aneh). Dan mungkin masih banyak lagi blog yang sudah berbeda tampilannya dari Themes bawaan BLOGDETIK yang belum saya sebutkan disini.

Ternyata dalam keterbatasan Themes yang disediakan BLOGDETIK yang memang sudah banyak yang bagus, masih bisa juga di modifikasi sehingga menjadi model atau tampilan lain.

Quote Penting dalam posting ini:

Dalam Keterbatasan yang ada, maka buatlah anda semakin Memacu untuk lebih kreatif.

Untuk BLOGDETIK dan para pengguna jika ada tulisan saya yang salah mohon dikoreksi.

ARTIKEL TERKAIT:
BLOGDETIK.COM : Blog Gratisan yang Suport dengan Google Adsense dan Amazon
API KEY Akismet Untuk BLOGDETIK
Semua Tulisanku Tentang BLOGDETIK


TAGS BlogDetik Review Keunggulan Blogdetik Themes Blogdetik Walk The Blog


-

Author

Herry Rachman
@imherry
me on www.siomponk.com

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive