Apa sih DOTA ituh…???

17 Feb 2012

dota-all-stars
DOTA atau Game DOTA adalah kepanjangan dari Defense of the ancients merupakan sebuah peta buatan untuk permainan komputer buatan blizzard judulnya warcraft III : frozen throne, yang dibuat berdasarkan peta “aeon of strife” dari game Blizzard lainnya, starcraft. Tujuan utama permainan ini untuk menghancurkan markas musuh bersama-sama dengan tim dan anak buah petarung yang dikontrol oleh komputer. Pemain dapat menggunakan tokoh kuat yang disebut pahlawan (hero), dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah petarung (creep) yang dikontrol oleh ai. Seperti dalam permainan role playing games, pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas buat beli barang selama permainan.permainan ini dikembangkan dengan menggunakan world editor dari permainan warcraft III : reign of chaos, dan dirubah dengan dirilisnya the frozen throne.

Dota merupakan sebuah skenario kustom untuk game RTS (Real Time Strategy) Warcraft III: Reign of Chaos dan The Frozen Throne. Dota terinspirasi oleh map “Aeon of Strife” untuk Starcraft. Tujuan skenario ini adalah untuk menghancurkan Ancient lawan. Pemain bisa menggunakan unit yang kuat yang biasa dikenal dengan sebutan Hero, dan juga dibantu oleh Hero teman dan anak buah yang dikendalikan oleh AI.

Seperti game RPG lainnya, player bisa menaikkan level Hero mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapan selama misi. Game DOTA ini bisa dimainkan secara offline maupun online dengan menumpang di salah satu server, misalnya di Indogamers, Nusa, dan lainnya. Tapi anda harus daftar terlebih dulu.

Gameplay :
gambar-hero-dota
DOTA Allstar mempertemukan 2 kubu yang bermusuhan (dang a bakal mgk jadi temen) yaitu sentinel vs scourge, kedua faksi ini akan bertempur untuk menghancurkan markas lawan. Sentinel lebih kental dengan unsure elf pada ancient nya, dan scourge merupakan ancient nya undead. Dalam permainan Dota kita diwajibkan memilih satu karakter HERO (dimana ada mode yang membuat kt bs own pick atau random hero).

Hero tersebut dapat kita pilih di tavern yang tersedia. Total ada 8 tavern 4 di scourge dan 4 di sentinel . Setiap Hero tersebut mempunya skill masing-masing dan kemampuan yang berbeda2 pula. Hero akan muncul pertama sekali di fountain, disini hero bisa memulihkan HP dan MP secara cepat. . Dalam pertempuran kita juga dibekali oleh tentara-tentara kacangan yang dalam hal ini kita sebut sebagai creep.

Creep ini muncul dalam tiap rentang waktu tertentu, bergerak sesuai dengan jalurnya, tidak bisa dikontrol dan akan memukul unit lawan (creep, hero ataupun bangunan).Selanjutnya smua tergantung si pemain dalam meningkatkan level hero, meramu item yang pas (pertama kali akan diberikan sejumlah gold untuk membeli sejumlah item). Level dan gold akan dapat kita tingkatkan dengan cara membunuh creep musuh dan hero musuh..

Hero bisa berkembang secara luar biasa. Tiap-tiap hero punya job-job khusus dan spesifikasi tertentu. Secara umum perkembangan hero ditentukan oleh level dan item. Semakin tinggi level dan semakin bagus item hero, maka hero akan menjadi semakin kuat dan kemungkinan menangnya akan semakin besar. Khusus untuk item, saya tidak akan membahas satu-satu itemnya. Item bisa dibeli di shop, tempatnya shop ada disekitar fountain, tinggal klik kiri di bangunan-banguan sekitar fountain, dan ada 4 black market ,tempat rahasia di tengah-tengah hutan dan di pinggir2 map sebelah kiri dan kanan. Item terbagi 2 juga: item resep dan item biasa. Item biasa adalah item yang langsung bisa kita beli di shop, sedangkan item resep adalah item baru yang merupakan kombinasi dari item-item yang kita beli langsung. Adapun resep dan bahannya bisa dilihat di shop di dekat fountain. Item resep terbagi dalam 5 kelas. Level 1 - 4 dan level yang tidak terdefinisi dengan jelas (unclasified). Semakin tinggi levelnya, semakin dahsyat damagenya dan semakin mahal itemnya.

dota-game
Untuk DOWNLOAD silahkan anda klik Link berikut ini yang terdiri dari 4 Part dan 1 Gateway Editor.

Selengkapnya : http://www.siomponk.com/2012/02/apa-sih-dota-ituh.html


TAGS Games Download Game Review DOTA Dota All Star Blizzard


-

Author

Herry Rachman
@imherry
me on www.siomponk.com

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive