Laporan dari PESTA BLOGGER JOGJA (versi saya)

11 Oct 2010

Asiknya Pesta Blogger Jogja

Jam 18:30 kami (saya, istri, dan sikecil) mulai berangkat ke Purna Budaya buat mengikuti acara Pesta Blogger Jogja (pbjogja.blogdetik.com) yang baru pertama kali saya ikuti. Melewati jalan Kaliurang ternyata pintu gerbangnya ditutup, terpaksa kami mutar jalan lagi lewat RS. Sardjito untuk lewat puntu selatan.

Setelah naroh kendaraan di parkiran kita menuju pintu masuk, tapi koq rame banget yah..??? Sempat bingung juga “jangan pake sejenis tiket atau tanda masuk” buat meyakinkan saya pun tlp mbak Susan.

Tuuttt…. tuuttt…. tuuttt…. tuuttt…. (selang agak lama akhirnya di angkat)

Saya : halo mbak susan, ini saya dah di depan. Mau nanya itu koq ada antrian apa pake semacam tiket masuk…?
mbak Susan : oh, enggak mas. Itu hanya daftar ulang aja.
Saya : ooo, ok deh mbak makasih…

Kami pun dg PeDe nya masuk ke antrian (walaupun 1 pun gak ada yg kami kenal) dan mulai daftar ulang. Sampai di dalam kami melihat stand dari seponsor. Salah satunya BLOGDETIK, saya pun menghampirinya, secara saya juga member BLOGDETIK.

Saya : ini apa mbak (sambil nunjuk meja stand yg saat itu ada yg lg daftar acount blogdetik)
Mbaknya : Ohh, ini jika mas punya acount blog di BLOGDETIK maka bisa memperoleh hadiah mas. Caranya mas tinggal mengisi nama dan blognya di komputer sebelah.

Saya pun mulai mengisi nama dan alamat blog saya.


Saya : mbak kalo anak saya ini (sambil nunjuk si-kecil) ikut juga bisa?
Mbaknya : asal punya blog di BLOGDETIK boleh mas
Saya : wee, yo punya. Silahkan aja mbaknya buka
Mbaknya : alamatnya apa mas
Saya : afta.blogdetik.com
Mbaknya : (ngetik di laptopnya, koneksinya emang lelet baru nongol title blognya) Namanya Afta Viressha Rachman ya..??
Saya : iya mbak… (mungkin anak saya adalah peserta Pesta Blogger terkecil Jogja ini. Baru 13 bulan sudah punya blog & Facebook pula)

Akhirnya diperbolehkan mengambil undian dan keduanya mendapatkan Blocknote, yah lumayan lah buat latihan nulis sikecil. Selang beberapa saat saya bertemu teman Angkringan.Or.Id yaitu mbak Lala, mas Thomas, juga enils. Kami pun say hello, karena mereka sibuk dengan kegiatan mereka sendiri. Saya dg istri juga sikecil pun akhirnya hanya duduk saja di kursi yg disediakan sambil makan makanan yg disediakan panitia.

Sikecilpun tampaknya senang sekali, ngajak jalan bahkan bercanda sama anak peserta PB Jogja yg dari luar negri (bule). Tak lupa saya dan istri menyempatkan photo untuk kenangan bahwa kita keluarga kecil ini pernah ikut Pesta Blogger di Jogja.
Berikut fotonya :

100910195941 100910200015 100910210825
Pesta Blogger Jogja Pesta Blogger Jogja Pesta Blogger Jogja
Panitia Pesta Blogger Jogja
Maaf fotonya cuman sedikit ;).

Disini pun saya ketemu dg Amma, Pepeng, Alya Pravita, Tikabanget (yg sempet pangling), juga mas Fanabis.

Saya pun sedikit ngobrol dg mas Fanabis tentang Blogdetik, seru juga. Dan saya pun melihat jam di HP saya menunjukkan 21:46 dan melihat sikecil yg kelihatan ngantuk berat (biasanya tidur jam 7 malam), dengan berat hati saya pun meninggalkan acara Pesta Blogger yg masih menyajikan acaranya.

Kesan saya sangat meriah sekali, walau saya enggak kenal dengan beliau para blogger yang lain, tapi saya tetap senang dan puas. Bener kata para Seleblog, pokoknya PeDe aja walau gak kenal lempar senyum aja. Sapa tau malah di ajak kenalan… hahaha…

Sukses selalu untuk Pesta Blogger selanjutnya…


TAGS Blogger BlogDetik CahAndong Jogja Angkringan PB Pesta Blogger Purna Budaya Seleblog


-

Author

Herry Rachman
@imherry
me on www.siomponk.com

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive